DOBRAK SEMANGAT BERAGAMA KKN SUMBEREJO ADAKAN KESMA

Tanggamus (04/01/2020) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung Periode I tahun 2020 Pekon Sumberejo bekerja sama dengan Karang Taruna dan Pemerintah Pekon Sumberejo telah mengadakan Kegiatan Semangat Agama (KESMA) untuk anak-anak TPA se-pekon Sumberejo. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari mahasiswa KKN sendiri mengingat Pekon Sumberejo merupakan salah satu pekon yang memiliki jumlah anak-anak TPA terbanyak di Kecamatan Sumberejo.

Dalam kegiatan ini, ada 3 lomba yang diadakan yaitu Adzan, Hafalan Juz Amma dan Mewarnai. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 1 sampai 4 Februari 2020. Kegiatan diawali pada sabtu 1 Februari 2020 di Dusun Sumber Karya I dan Sumber Karya II sedangkan untuk Dusun Sumberejo I dan Sinar Pabean dilakukan pada hari setelahnya. Juara-juara tiap dusun kemudian berlomba lagi di Balai Pekon Sumberejo untuk memperebutkan Juara se-pekon Sumberejo.

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terutama anak anak TPA yang berdomisili di Pekon Sumberejo. Terbukti dari cukup banyaknya anak-anak yang mendaftar dan bahkan telah hadir di tempat perlombaan beberapa waktu sebelum lomba dimulai. 

Anak-anak dengan rentang usia mulai dari 4 sampai 9 tahun terlihat semangat mengikuti perlombaan tersebut dan berusaha untuk memberikan hasil yang terbaik. Dari kegiatan ini, anak-anak TPA diharapkan akan menjadi lebih semangat dalam menimba ilmu agama dan bisa menjadi anak-anak yang pandai bukan hanya dalam pelajaran di sekolah tetapi juga dalam hal menuntut ilmu agama.  

Belum ada Komentar untuk "DOBRAK SEMANGAT BERAGAMA KKN SUMBEREJO ADAKAN KESMA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel