CINTA DALAM DO’A By ULUM MARFU’AH


Bissmillaahirrohmanirrohim...

Tulisan ini spesial dipersembahkan teruntuk dua sahabat saya, yang sudah menjelma menjadi keluarga nomor 2 saya. Semoga kita dipersatukan hingga Syurga-Nya.

Di bawah pohon rindang kisah ini dimulakan..

September 2016 adalah awal pijakan saya di bangku perkuliahan. Yaa.. saya mendapatkan kesempatan, untuk melanjutkan pendidikan di kampus UIN Raden Intan Lampung, yang jarak dari rumah saya tidak perah saya bayangkan sebelumnya. Dibilang jauh tidak, dibilang dekat juga tidak. Saya termasuk orang yang tidak mudah dalam beradaptasi dengan lingkungan baru. Alhasil, ketika pertama kali masuk ke kampus ini yang saya cari adalah teman-teman SMA saya dan Kakak tingkat saya. Sayangnya sedikit sekali, dan membuat saya merasa sendiri dikampus ini.

Hingga pada suatu hari, saya diajak kakak tingkat saya untuk bergabung di salah satu UKM yang ada di kampus UIN RIL, Yaitu UKM BAPINDA UIN Raden Intan Lampung. Sebelum saya ikut bergabung dengan UKM BAPINDA saya mencoba mencari tahu terkait UKM BAPINDA di sosial media Instagram. Pertama cek.. cek.. batin saya spontan mengatakan “Lah inimah isi nya orang-orang hebat semua, Gue bisa apa disini” . Lalu scrol scroll. Lagi-lagi batin saya spontan mengatakan “lah isinya orang-orang baik semua, Gue ini siapa? Masih suka maen-maen gak jelas. Akhirnya saya putuskan untuk tidak bergabung di UKM BAPINDA. Singkat cerita, pada saat kegiatan pengenalan UKM, saya memperhatikan penampilan dari UKM BAPINDA, saat itu ada kalimat yang mebuat niat saya berbalik 180°.  Jadi begini kalimatnya:

“Di UKM BAPINDA bukanlah tempat orang-orang baik, bukan tempat orang-orang ‘alim, bukan tempat orang-orang hebat. Tapi di UKM BAPINDA adalah tempat dimana ingin berproses menjadi lebih baik, berproses menuju ketaatan, dan berproses menjadi orang hebat. Ayo bersama-sama kita bawa diri kita dalam kebaikan. Karena, bersama itu lebih kuat dibandingkan sendiri.”

Kalimat itu, saya ucapkan pada diri saya “ayo Ulum, kamu harus gabung disini, memperbaiki diri bersama keluarga ini. Hari demi hari saya lewati, saya menemukan banyak sahabat, banyak cinta dan banyak kasih sayang di keluarga ini (UKM BAPINDA). Terutama kasih sayang dari dua sahabat saya. Bagaimana rasanya? Jika kita tersesat, ada orang yang menunjukan arah kepada kita sehingga kita bisa sampai tujuan tanpa tersesat.  Bagaimana rasanya? saat tidak ada orang yang mengerti kita, lalu dia datang dengan pundaknya yang siap mendengarkan keluh kesah kita. Bagaimana rasanya? setiap saat selalu diingatkan dengan sang maha pencipta. Ma syaa Allah, indah bukan. Yaa.. Itulah yang saya rasakan sejak pertama mengenal mereka dibawah pohon rindang. Sebenarnya, banyak orang-orang hebat seperti mereka di UKM BAPINDA UIN Raden Intan Lampung ini. Tapi boleh kan yaa, kita “mengkhususkan” sebagai bentuk tanda cinta. ^^

Tak ada yang lebih membahagiakan, saat kita mendapatkan sahabat yang selalu mengingatkan kita kepada sang maha pencipta. Alhamdulillaah.. Allah kirimkan kepada saya 2 orang sahabat yang bersedia memberikan pundaknya kapanpun saat saya sedang membutuhkannya. Dua orang sahabat yang menemani perjalanan panjang saya di jalan yang sangat berliku ini. Beberapa kejadian kami alami bersama. Ujian persahabatan? Jangan ditanya. haha. Sering sekali Allah menguji kami. Terkadang kami dibuat lalai bersama, terkadang juga keegoisan menyelimuti diri kami. Tapi itulah yang menyebabkan kami kuat dan semakin saling memahami. Hampir 4 tahun kami bersama, rasanya belum cukup jauh mengenal mereka. Tapi sangat banyak kebaikan yang mereka lakukan untuk saya. Barakallaahu fiik.

Untuk kamu.. iya kamu..
Yuk cari  sahabatmu disini bersama kami UKM BAPINDA UIN Raden Intan Lampung.
Kita perbaiki diri kita bersama-sama disini.

Cinta itu akan selalu merekah,
Pada hati yang tidak pernah mengkhianati.
Setulus do’a akan selalu tercurah,
Pada kamu yang selalu kurindu.
Uhibbuki Fillaah..


Foto dokumentasi ditempat terindah dengan Akhwat Shalihah
Cinta Dalam Doa, 30 Agustus 2020

Belum ada Komentar untuk "CINTA DALAM DO’A By ULUM MARFU’AH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel