Gebyar Milad Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo


sigerkita.com Dalam rangka merayakan milad Muhammadiyah ke 109, SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo mengadakan Gebyar Milad. Milad ke 109 dengan tema "Optimis Hadapi Covid-19: Menebar Nilai Utama". Kegiatan berlangsung di out door Work Shop selama 1 hari  tanggal 18 November 2021. 

Kagiatan gebyar diawali acara pembukaan yang di isi dengan orasi Milad Muhammadiyah 109. Kepala Sekolah Bapak Tulus, S.Pd. MM., dalam sambutannya menyampaikan  bahwa kegiatan ini merupakan acara tahunan bagi sekolah. Dengan tujuan untuk mengajak para warga sekolah baik itu pendidik, tenaga kependidikan, siswa dan bapak ibu kantin mengetahui sejarah Muhammadiyah sehingg semua yang dijalankan bernilai Ibadah. 

Lebih lanjut kepala sekolah mengharapkan siswa untuk mengikuti lomba dengan baik. Lomba ini bukan untuk mencari siapa juaranya melainkan ini adalah usaha untuk mensiarkan dan  mengebyar Milad Muhammadiyah 109. Dan  setidaknya ini adalah wujud, bukti kita semua cinta pada Muhammadiyah serta siap berjuang bersama Muhammadiyah, pungkas pak Tulus. 

Orasi Milad 109 Muhammadiyah di isi oleh  Kader Muda  Muhammadiyah Bapak Hasbullah, M.Pd.I. Dalam orasi nya menyampaikan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi yang tetap Istiqomah dalam garis gerakan Islam, Dakwah Amar Ma'aruf Nahi Munkar dan Gerakan Tajdid. Dan hari ini gerakan itu akan terus berjalan apapun keadaan negeri ini. Dengan banyaknya persolan bangsa ini Muhammadiyah tetap terdepan sebagai organisasi sosial menjawab persoalan itu. 

Dalam Milad 109  ini pun Muhammadiyah Optimis hadapi covid 19: Menebar Nilai Utama. Ini merupakan bukti Muhammadiyah peduli dengan bangsa, bahkan dunia. Bagaimana kiprah Muhammmadiyah dalam bidang pendidikan,  kesehatan dan lembaga sosial lainnya tidak perlu di ragukan. Maka sudah semestinya seluruh pelajar Muhammadiyah yang tergabung di SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo ini, mengerahkan dan menggerakkan diri untuk siap menjadi kader bangsa, umat dan terlebih kader persyarikatan. Hasbullah dalam menutup orasinyam 

Harapan sekolah dengan gebyar ini seluruh siswa terlibat aktif dan lebih mengenal Muhammadiyah. Selain itu ini jadi momentum untuk memperkaya keilmuaan siswa untuk memahami sejarah dan napak tilas gerakan Muhammadiyah walaupun tidak secara menyeleuruh. Ungkap Pak Agus Setia Budi, ST. (Wakil Kepala Kesiswaan) 

Lebih lanjut  beliau menjelaskan Kegiatan gebyar ini diramaikan dengan beberapa kegiatan Lomba-lomba yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas X - XII. Adapun lomba-lomba Story telling Tokoh, Menceritakan Sejarah Muhammadiyah, Mentokohkan Perjuangan tokoh Muhammadiyah, LCT Pengetahuan Muhammadiyah, Peragaan Mirip KH Ahmad Dahlan  serta Nyai Siti Walidah dan Lomba Solo Song lagu Muhammadiyah. Tutupnya.

Belum ada Komentar untuk "Gebyar Milad Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel