11 Mahasiswa UIN Terima Beasiswa Cendikia


 11 Mahasiswa UIN Terima Beasiswa Cendikia

Sebanyak 11 Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Menerima Beasiswa Cendikia Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Angkatan ke-III dalam kategori Aktivis Muda. 

Program ini ditujukan bagi mahasiswa yang aktif berkontribusi di masyarakat melalui kegiatan organisasi atau kerelawanan di seluruh Indonesia.

Pendaftaran beasiswa yang dilakukan secara daring dari bulan Agustus lalu, yang diikuti oleh 101 Perguruan Tinggi yang bermitra dengan BAZNAS di seluruh Indonesia. Lebih dari 1500 Mahasiswa yang telah mendaftar dalam program beasiswa tersebut.

Kepala Subbagian Kemahasiswaan UIN Devitha Anggun MM mengapresiasi atas diterimanya 11 mahasiswa UIN sebagai penerima beasiswa. Dia berharap capaian tersebut dapat memotivasi mahasiswa yang lain.

“Selamat kepada adik-adik penerima beasiswa cendikia Baznas, diharapkan adik-adik mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, mampu berproses dan berprestasi didalamnya, mampu berperan aktif dalam kegiatan sosial dimasyarakat, dan menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lainnya serta menjadi kebanggaan kampus UIN Raden Intan Lampung” ungkap Nggun, Selasa, 30/11/2021.

Anggun juga menambahkan agar para mahasiswa yang mendapat beasiswa baznas untuk dapat bertanggung jawab atas amanah yang diberikan. 

"Diantara contoh indek prestasi yang harus dicapai adalah dapat lulus kuliah tepat waktu dan siap menjadi sosok teladan bagi mahasiswa lainnya. Baik dalam hal akademik maupun non akademik." ujarnya

Sebelumnya, sebanyak 56 mahasiswa UIN Raden Intan Lampung yang dinyatakan lolos selesksi berkas. Kemudian pada seleksi tahapan selanjutnya adalah wawancara yang diselenggarakan secara daring oleh pihak baznas dan tim dari kampus. Kemudian 11 mahasiswa yang dinyatakan lolos dan berhak mendapatkan beasiswa tersebut.

Salah satu penerima beasiswa baznas, Fauzi Nadziiran Haq (Prodi Pengembangan Masyarakat Islam) mengatakan pihaknya sangat bersyukur mendapat beasiswa baznas angkatan III ini.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa mendapat beasiswa untuk kuliah, saya akan menggunakan dananya dengan sebaik-baiknya dan belajar dengan bersungguh-sungguh mengharumkan nama kampus." ujarnya

Kesebelas mahasiswa ini aktif pada organisasi internal maupun eksternal kampus, serta komunitas di masyarakat.

Adapun nama penerima beasiswa ini yaitu:

1. Fauzi Nadziiran Haq Prodi Pengembangan Masyarakat Islam

2. Amalia Salsabila Prodi Perbankan Syariah

3. Annisa Ayu Rayani Prodi Pendidikan Agama Islam

4. Bambang Hansaham Prodi Pendidikan Agama Islam

5. Eliza Agustina Prodi Manajemen Pendidikan Islam

6. Herma Villa Geralda Prodi Bimbingan Konseling Islam

7. Melda Tegar Prodi Perbankan Syariah

8. Putri Dika Wallia Prodi Komunikasi Penyiaran Islam

9. Risyanah Prodi Psikologi Islam

10. Samsul Ali Prodi Hukum Ekonomi Syariah

11. Aris Akbar Prodi Manajemen Dakwah

Belum ada Komentar untuk "11 Mahasiswa UIN Terima Beasiswa Cendikia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel