Siswa SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung Belajar Pulic Speaking dan Leadership


sigerkita.com-Bandar Lampung – Sebanyak 90 siswa (jumlah seluruh SMA berapa tadz?) SMA Islam Terpadu (IT) Daarul Ilmi Badnar Lampung mengikuti Program Pembentukan Karakter Siswa (PPKS) secara offline di lapangan setempat, Selasa, 19 Juli 2022.

Saat ditemui, Kepala SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung, Arief Ageng Sanjaya, M. Pd., mengatakan, pihaknya mendorong para siswa bisa mengetahui, menambah wawasan dan memiliki skill kepemimpinan dan skill public speaking. 

"Ini bertujuan agar ada para siswa memiliki kemampuan dalam memimpin dan berbicara di depan orang banyak." ujarnya.

Arief memaparkan, PPKS adalah salah satu agenda yang rutin digelar setiap tahun ajaran baru. 

"Untuk pemateri kepemimpinan kami hadirkan Amiza Rezika dan Bayu Prasetio sebagai pembicara. Keduanya adalah alumnus dan mahasiwa dari Universitas Lampung." paparnya

Arief juga menambahkan, setelah materi disampaikan seluruh siswa diajak untuk mengampikasikan materi-materi yang didapatkan.

"Siswa dibagi menjadi beberapa kelompok dan diajak untuk terlibat dalam Fokus Grup Diskusi (FGD) dengan harapan peserta didik bisa mengaplikasikan teori kepemimpinan dan publik speaking yang sudah disampaikan. Peserta diajak untuk fokus terhadap permasalahan, bagaimana cara mengenal sosok pemimpin, seperti apa saya ini dan bagaimana kedepannya. Disisi lain siswa juga diminta untuk menganalisis permasalahan yang sering  dihadapi ketika publik speaking." tambahnya 

Arief berharap, semua siswa bisa menyimak dan mencatat materi yang disampaikan oleh pemateri.

Amiza Rezika menjelaskan mengenai arti public speaking, tujuan public speaking, serta berbagi tips untuk berbicara di depan umum. Sedangkan Bayu Prasetio menerangkan mengenai arti kepemimpinan, gaya kepemimpinan hingga sifat dan karakter seorang pemimpin.

"Saya sangat bahagia mendapatkan materi-materi ini. Saya semakin semangat untuk belajar public speaking dan mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin di tahun 2045, sebagaimana yang dirancang dalam visi sekolah." kata Mut Mainnah peserta MPLS.

SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.

Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.

Laporan Jamilah

Belum ada Komentar untuk "Siswa SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung Belajar Pulic Speaking dan Leadership"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel