MASYARAKAT SIDOMUKTI MEMBANGUN JALAN DESA

Masyarakat Sidomukti Membangun Jalan Desa - sigerkita.com
Jumat, (24-01-2020). Desa Sidomukti Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Lampung Selatan laksanakan kegiatan rutin gotong royong. Gotong royong merupakan bentuk kegiatan sosial masyarakat yang menjadi salah satu pengamalan dari sila ke tiga pancasila yaitu “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”, dimana salah satu butir pengamalannya menurut Ketetapan MPR No.I/MPR/2003 adalah gotong royong.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh warga Sidomukti ini adalah kegiatan rutin yang berlangsung setiap sepekan sekali yaitu pada hari jumat pukul 08.00 WIB – 10.00 WIB. Kegiatan yang berjalan selama dua jam ini mampu menggerakkan warga untuk perduli terhadap keadaan lingkungan sekitar desa. Adapun aktifitas gotong royong yang dilakukan warga pada hari jumat lalu adalah pembuatan jalan baru di salah satu dusun di desa Sidomukti.

Tidak hanya warga desa tersebut yang terlibat, namun kegiatan positif ini adalah bentuk sinergisitas yang terjalin dari aparatur desa, camat, dan para aparat TNI. “Ide atau gagasan kegiatan ini menjadi rutin itu dari Pak Lurah, tadi juga disampaikan oleh aparat TNI. Sebenarnya kegiatan ini sebaiknya bukan dilaksanakan di hari jumat, karena hari jumat waktunya sempit dan warga muslim akan bersiap-siap sholat jumat” penjelasan Kamal (22) salah satu warga yang berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong tersebut.

Belum ada Komentar untuk "MASYARAKAT SIDOMUKTI MEMBANGUN JALAN DESA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel