SOSIALISASI AKREDITASI GUDEP KWARCAB MESUJI DI KWARAN MESUJI TIMUR

Sosialisasi akreditasi gudep - sigerkita.com
Hari ini, Sabtu 8 Februari 2020 Kwartir cabang (kwarcab) Mesuji mengadakan sosialisasi akreditasi gudep dilingkup kwartir ranting (kwaran) Mesuji Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 7 Mesuji Timur Desa Eka Mulya.

Ketua Majelis Gugus Depan (Ka Mabigus) dan Pembina Pramuka siaga, penggalang, hingga penegak di lingkungan kecamatan Mesuji Timur hadir dalam agenda penting ini.

Dalam kegiatan ini hadir pula ketua Kwarcab Mesuji, Pusdiklatcab, Korps pelatih, DKC (Dewan Kerja Cabang), Ketua Kwaran Mesuji Timur beserta jajarannya.

Tidak hanya Ka Mabigus dan pembina pramuka saja, perindukan siaga dan pasukan penggalang SDN 7 Mesuji Timur menyambut antusias kegiatan ini, terbukti pramuka siaga penggalang dengan sigap dan ceria menyambut peserta sosialisasi akreditasi dengan nyanyian selamat datang kakak. Bahkan, mereka juga juga unjuk kebolehan dengan menampilkan senam semaphore.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar gugus depan dan memberikan wawasan kepada peserta terkait akreditasi gugus depan.

Perwakilan Mabiran Mesuji Timur Kak Hartoyo dalam sambutannya menyampaikan kedepan Kwaran Mesuji Timur berinisiatif mengajak seluruh jajaran Kamabigus beserta pembina pramuka di lingkungan Kwaran Mesuji Timur mengadakan study banding kepramukaan baik ketingkat Kwartir Daerah sampai ke Kwartir Nasional.

Kak Adi Sukamto selaku Ka Kwarcab Mesuji memberikan motivasi kepada peserta untuk meningkatkan semangat berpramuka, "Jabatan karir hanyalah bungkus, yang paling penting adalah apa yang sudah kita lakukan untuk sekeliling kita. Walaupun kita di Mesuji, daerah ujung sana, tapi sesungguhnya kita berada di angkasa. Almarhum camat Mesuji, Suhaemi Permata pernah mengatakan - Suatu ketika Mutiara dan emas di lumpur Mesuji ini akan muncul, maka bertahanlah, bertahanlah. Jadilah salah satu mutiara dan emas itu." Beliau juga memberikan kilas balik tentang daerah Mesuji, "Musran pertama tahun 1986 di Brabasan, dulu Kwaran Mesuji pernah menyabet gelar kwaran terbaik se Lampung Utara. Mari kita bersemangat untuk membina dan berkarya melalui gerakan pramuka." Tutupnya.

Sosialisasi akreditasi gudep - sigerkita.com

Kakak Pembina putri SDN 7 Mesuji Timur - sigerkita.com

Belum ada Komentar untuk "SOSIALISASI AKREDITASI GUDEP KWARCAB MESUJI DI KWARAN MESUJI TIMUR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel