5 TAHUN BERDIRI PRODI PSIKOLOGI UIN RADEN INTAN LAMPUNG GELAR FESTIVAL

5 Tahun Berdiri PRODI Psikologi UIN Raden Intan Lampung Gelar Festival - sigerkita.com

Setelah 5 Tahun Bediri, Prodi Psikologi UIN Raden Intan Lampung Gelar Festival Bertemakan Pentingnya Cinta Diri dan Penerimaan Diri.

Salah satu aspek penting dalam menjaga kesehatan mental adalah hadirnya rasa cinta akan diri dan penerimaan terhadap diri. Cinta diri atau lebih dikenal dengan self love adalah konsep yang identik dengan mementingkan kebahagiaan diri. Seseorang yang mencintai dirinya akan cenderung menerima dan menghargai segala hasil yang sudah diupayakannya atau disebut self acceptance.

Semakin meluasnya penggunaan media sosial dewasa ini, tidak melulu membawa hal-hal positif. Maraknya kasus bullying melalui sosial media yang berujung bunuh diri membuktikan sosial media sangat berpengaruh terhadap kesehatan mental penggunanya. Banyak ahli mengatakan, hal ini dikarenakan kurangnya edukasi tentang self love dan self acceptance disemua kalangan terlebih generasi muda.

Kurangnya edukasi tentang self love dan self acceptance menjadi landasan Prodi Psikologi UIN Raden Intan Lampung menggelar Festival Psikologi yang berisi serangkaian kegiatan perlombaan. Kegiatan ini diharaokan mampu meningkatakan kreativitas, potensi, serta menyadarkan pentingnya mencintai diri serta penerimaan diri melalui beragam kegiatan positif yang akan diselenggarakan oleh Prodi Psikologi UIN Raden Intan Lampung.

Psychology fair akan dimulai dengan serangkaian kegiatan berupa pertandingan olahraga futsal, diikuti dengan lomba-lomba karya ilmiah (essay), short movie, solo song, bussines plan, dan debat psikologi yang terbuka bagi seluruh mahasiswa dan pelajar SMA/SMK/MA di Lampung.
Dalam hal ini Kuncoro Jati sebagai Ketua Pelaksana merasa bahwa sebagian dari rasa rendah diri kita itu karena tidak memiliki kelebihan yang menjadi kualitas diri kita.

“Sebagian mahasiswa belum sadar dengan potensi yang dimilikinya karena terlalu terpikat oleh kemampuan orang lain, jadi lewat kegiatan lomba ini saya harap  teman-teman peserta bisa jadi lebih aware dengan kelebihan yang dimilikinya sekarang, supaya jadi lebih percaya diri bahwa sebenarnya mereka juga memiliki kelebihan yang berbeda namun patut untuk dibanggakan.” Tambahnya.

Belum ada Komentar untuk "5 TAHUN BERDIRI PRODI PSIKOLOGI UIN RADEN INTAN LAMPUNG GELAR FESTIVAL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel