LAILATUL QADR IS COMING

Lailatul Qadr Is Coming - Sigerkita.com

Masih awal Ramadhan, buat apa sibuk membekal untuk Lailatul Qadr?

Eits tunggu dulu, Ustadz Salim A Fillah berucap melalui karyanya “Diantara bekal batiniah untuk menyambut lailatul qadr adalah suci nurani, rendah hati, lapang dada, mencintai sesama, dan mengharap kebaikan berlimpah bagi seluruh hamba. Tidak selalunya orang yang menyaksikan tetanda lailatul qadr terkaruniakan memperoleh lapis-lapis berkahnya. Ia hanyasanya bagi yang bertaat dan taatnya meningkat. Para pemeroleh lailatul qadr agaknya adalah yang sejak saat itu menganggap semua malam tersisa dalam hidupnya amat berharga, tak henti berbakti, dan mesra menaati-Nya.” – Buku Lapis-lapis keberkahan halaman 290.

Bagaimana? Apakah itu bisa disiapkan secara instan? Tentu tidak bukan. Perkara batin adalah perkara yang susah ditaklukkan, gampang berubah-ubah, tak konstan. Makanya untuk meraih diskon besar-besaran dimalam Lailatul Qadr harus kita siapkan sejak saat ini juga, secara khusus dan spesial.

Allah menyembunyikan malam Lailatul Qadr di malam-malam bulan ramadhan seperti Allah menyembunyikan kemuliaan Uwais Al Qarni diantara penduduk bumi. Tidak ada satu orangpun yang mengetahui dengan pasti malam keberapa, malam yang mana Laitul Qadr itu hadir kebumi, sehingga kita umat Islam bisa merengkuh bertriliun kemuliaan dari malam ini.

Hanya diisyaratkan oleh Rasulullah, Lailatul Qadr ada diantara malam-malam ganjil sepuluh malam terakhir ramadhan. Dinamakan Al Qadr sebab besarnya nilai, kedudukan, dan kemuliaan yang disandangnya. Disanalah malaikat turun disertai Jibril Ruhul Amin, ia penuh keselamatan dan kebaikan, rahmat dan ampunan, berkah dan kebajikan, hingga datangnya fajar.

“Adapun hikmah dirahasiakannya malam ini.” Demikian Al Imam Ibn Al-Jauzi dalam Zadul Masir, “adalah untuk membuktikan kesungguhan para hamba dalam beribadah di keseluruhan malam-malam Ramadhan sebab harap akan menjumpainya, sebagaimana hikmah dirahasiakannya waktu diijabahnya doa hari jumat.”

Ada banyak kemuliaan dihari raya Idul Fitri, tetapi lebih banyak mana sama malam yang satu ini?. Maka harusnya upaya mempersiapkan diri juga jauh di atas sibuknya kita menyiapkan idul fitri. Semoga kita tergolong orang-orang yang beruntung bisa merengkuh kemuliaannya. Aamiin.

Marhaban Ya Ramadhan, Lailatul Qadr Is Coming.

Belum ada Komentar untuk "LAILATUL QADR IS COMING"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel