AKU DIANTARA BINTANG-BINTANG By NAHDIATUL ULA


Sebut saja aku dengan panggilan Na. Aku satu diantara mereka yang beruntung Allah hadirkan diantara bulan, bintang, matahari, bahkan mutiara dan karang dilautan. Mereka semua adalah teman-teman yang ada di dakwah ini. Aku bersyukur fikiran dan hati ini telah digerakkan untuk ada di dalam ukhuwah ini.Tak sedikit halangan, rintangan, cobaan yang selalu datang, bahkan ujian terberat yang harus aku hadapi. Ujian itu adalah diriku sendiri. Pohon yang besar selalu Allah beri ujian, dengan tembusan angin yang menerpa dahan, ranting dan daun-daun, untuk menguji kekuatan pohon tersebut. Karang dilautan pun selalu diterpa ombak, Allah memberikan itu untuk menguji kekuatannya. Lalu bagaimana dengan ku?

 

Ujian, cobaan itu selalu diberikan untuk menguji, untuk melihat bagaimana hamba-Nya bersyukur dan bersabar menerima semuanya. Tapi, Aku disini mengerti bagaimana aku yang harus bersyukur berada diantara mereka, orang-orang yang baik, orang-orang yang Allah istimewakan mereka, aku disini Allah izinkan untuk belajar baik bersama mereka. Jika aku dibandingkan dengan mereka, aku tak ada apa-apanya, bahkan akupun bukan siapa-siapa. Namun dari itu semua Allah berikan Amanah, iya amanah. Amanah ini membuatku banyak belajar bahwa Allah ingin aku ada disini, tetap disini, dan bertahan disini. Aku disini belajar untuk mengenal, mengerti, memahami dan menerima sifat, sikap, fikiran yang mungkin jauh berbeda dengan ku.

 

Semua berjalan tidak selalu apa yang ada dipikiran ku. Akupun disini pernah merasa sepi, sendiri, bahkan aku pernah berpikir untuk mundur bahkan pergi dari jamaah ini, namun baiknya Allah setiap kaki ini ingin melangkah jauh, Allah datangkan Murobbiyah (tutor-) ku untuk aku ada, semua itu seakan tau dan ingin menggenggam, menarik ku untuk bertahan, dan harus tetap bertahan, demi sebuah komitmen dan ketaatan hamba kepada Tuhannya.

 

Dari sini aku menemukan teman, sahabat yang bisa diajak berbagi, yang pasti berbagi segala kekurangan ku. Dia sosok yang selalu mencoba menerima aku apa adanya, padahal bagiku memahami seseorang tidaklah mudah, dia mengerti, memahami bahkan sabar dan kelewat sabar mempunyai teman seperti ku, aku berdoa ini semua bukan hanya sebentar dan sementara, semoga ini sampai Jannah-Nya, Aamiin.

 

TENTANG PENULIS

 

# @ukmbapinda @laditrikarya @lingkarpenulis

Panggil saja penulis dengan sebutan Na. Lahir pada tanggal 22 Juli 1998. Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Jurusan Pendidikan Biologi. Berada dalam dakwah ini selama saya Kuliah dan semoga tetap ada didakwah ini hingga Ruh dalam jasad telah tiada, Aamiin.

Belum ada Komentar untuk "AKU DIANTARA BINTANG-BINTANG By NAHDIATUL ULA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel