SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung, Gelar Pelepasan Siswa Secara Virtual


Menyiasati kondisi pandemi yang masih terjadi, sekolah dituntut untuk dapat menyiasati dengan membuat terobosan dan inovasi. Berbeda dari kegiatan wisuda biasanya, pada akhir tahun pelajaran ini SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung mengadakan kegiatan wisuda secara virtual, Sabtu (30/5/2021).

Kegiatan pelepasan kelas IX yang biasa diadakan secara fisik di gedung pertemuan, kini diadakan di ruang virtual melaui aplikasi zoom yang disiarkan secara live pada akun youtube sekolah. Ruang kelas pun disetting untuk menjadi panggung virtual tempat prosesi wisuda berlangsung.

“Kami sebenarnya ingin mengadakan kegiatan wisuda offline seperti biasanya, dengan serangkaian penampilan seni dan kreativitas para siswa. Namun karena aturan yang mengikat tentang pembatasan kegiatan sekolah di masa pandemi ini, tahun ini kami membuat terobosan dengan mengadakan Wisuda Virtual,” tutur Afni selaku kepala SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung.

“Alhamdulillah meskipun hanya bertemu lewat layar, kami tetap berkomunikasi dengan siswa dan orang tua siswa serta merasakan keharuan dari rangkaian prosesi wisuda,” imbuh Afni.

Pada wisuda virtual ini, Pembina Yayasan Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Lukman Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para siswa kelas IX agar senantiasa mampu mengambil hikmah dari setiap ilmu dan pelajaran yang telah diraih di SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung.

Belum ada Komentar untuk "SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung, Gelar Pelepasan Siswa Secara Virtual"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel