BELAJAR DARING TAK MENGHALANGI LULUS SD DENGAN CAPAIAN HAFALAN AL-QURAN 5 JUZ

Sejak maret 2019 SDIT Fitrah Insani Langkapura melaksanakan pembelajaran secara daring sesuai dengan anjuran pemerintah.  Dalam hal itu,  sekolah melakukan berbagai upaya agar pendampingan belajar oleh guru bisa maksimal diterima oleh peserta didik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memfasilitasi pembelajaran dengan media videocall setiap senin-kamis selama 2,5 jam khusus untuk tahsin dan tahfidz.

Pada sabtu, 5 juni 2021 SDIT Fitrah Insani Langkapura sukses menyelenggarakan pelepasan dan wisuda Al-quran secara daring dan luring.  Sekolah meluluskan 56 peserta didik dengan rata-rata capaian hafalan 2-3 juz.

Adapun peserta didik yang lulus dengan hafalan terbanyak atas nama Aura Berlian,  Mahdiya Hasna Kamila dan M. Danish Aidil Abrisam dengan capaian 5 juz yang dibuktikan dengan ujian tasmi' dan rekaman.









Diraihnya prestasi ini tentunya tidak hanya upaya dari sekolah, melainkan atas dukungan dan kerjasama dari para orang tua yang selalu memotivasi dan mendampingi peserta didik dalam belajar.

Seperti yang dituturkan oleh Aura berlian salah satu peserta didik dengan hafalan terbanyak "hafalan antara disekolah dan tempat mengaji sama,  orang tua selalu memotivasi untuk selalu menambah hafalan. Jadi kalau aura hafalannya banyak ya target antara disekolah dan tempat mengaji sama-sama banyak. Aura mengucapkan terimakasih banyak kepada orang tua,  bapak dan ibu guru yang telah membimbing aura hingga saat ini.  Aura berharap bisa terus menambah hafalan hingga 30 juz. Mohon doanya agar Allah mudahkan" 

1 Komentar untuk "BELAJAR DARING TAK MENGHALANGI LULUS SD DENGAN CAPAIAN HAFALAN AL-QURAN 5 JUZ"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel