Ketua Tapis Lampung Berjaya Kabupaten Pringsewu Terima Kunjungan Dosen Unila


Pringsewu – Ketua Tapis Lampung Berjaya kebupaten Pringsewu, Nurhasanah, M.Psi., Psikolog menerima kunjungan dalam rangka pengabdian masyarakat oleh Kampus Universitas Lampung. Ahad, 13/06/2021. 

Kedatangan rombongan Pengabdian dosen yang diketuai Dr. Susana Indriyati C, M.Si  ini, diterima langsung oleh Ketua Tapis Lampung Berjaya didampingi Wakil Ketua, Destiapin Sofyaningrum, dan sejumlah pengurus Tapis Lampung Berjaya Kabupaten Pringsewu, di Paddy Caffe Pringsewu.

Ketua Nurhasanah dalam kesempatan itu menyambut baik dan berterima kasih atas kedatangan tim pengabdian kampus Unila ke Kabupaten Pringsewu. Nur mengungkapkan bahwa dengan adanya pandemi Covid-19 ini, kemampuan dalam menejemen organisasi perlu ditingkatkan

“Kami pengurus Tapis Kabupaten Pringsewu siap belajar dan mengupgrade diri untuk mewujudkan visi yang sudah ditetapkan oleh organisasi Tapi itu sendiri. Artinya kami siap belajar dengan siapapun asalkan banyak kemanfaatannya bagi masyarakat Prigsewu.” kata Nur.

Dia melanjutkan, Anggota Tapis Berjaya Kabupaten Pingsewu memiliki banyak potensi, baik dari sisi pendidikan, sisi ekonomi, dan sisi kesehatan. Kesemuanya mempunyai peluang untuk di kembangkan di tengah-tengah masyarakat.

“Namun sekali lagi karena keterbatasan dari kemampuan menejemen organisasi yg kurang mapan dan masih ada juga keterbatasan atas kesibukan yang ada, serta program pelatihan yang kurang.” ujarnya.

Nur berharap dengan keberadaan dan sesuai peran pengabdian masyarakat oleh dosen Unila, dapat mendukung pengurus Tapis Lampung bersemangat dan bisa kembali aktif membina masyarakat di Kabupaten Pringsewu.

Sementara Kepala Pengabdian dari Unila, S. Indriyati mengatakan tim pengabdian masyarakat kali ini berjumlah empat orang dosen. Yakni Dr. Susana Indriyati C, M.Si, Dr. Keumala Hayati, M.Si, Rahayu Sulistyowati, S.Sos., M. Si dan Dr. Ani Agus Puspawati, M.AP

Indri mengatakan salah satu peran dari organisasi hari ini adalah organisasi pembelajar. Yakni setiap anggota dalam sebuah organisasi harus terlibat aktif dalam menyelesaikan setiap pemasalahan yang ada.

“Artinya hanya tidak hanya pimpinan yang berperan merancang sebuah program organisasi, tetapi semua anggota harus mampu dan bisa menyampaikan ide dan gagasannya kepada pemimpin sebagai bahan untuk menatapkan kebijakan.” ujar Indri.

Indri menjelaskan, tujuan utama kedatangan pihaknya adalah untuk bersilaturahmi dengan Ketua Tapis Pringsewu, serta menyatakan kesiapan untuk bekerja sama dan berkolaborasi dengan organisasi Wanita Peduli dan Inspiratif di Prigsewu.

Baik menyangkut menejemen organisasi, mengoptimalkan program-program yang ada, dan kegiatan-kegiatan yang lain yang ada dalam program-program kami di Unila. Untuk diterapkan di Kabupaten Pringsewu, agar Peran Tapis Lampung dirasakan perannya di tengah-tengah masyarakat." tutupnya. DP

Belum ada Komentar untuk "Ketua Tapis Lampung Berjaya Kabupaten Pringsewu Terima Kunjungan Dosen Unila"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel