Kader KAMMI Bagi Tips Kuliah Gratis


Sigerkita.com - Mega Mustika, Kader KAMMI komisariat UIN Raden Intan Lampung, membawakan materi Kuliah Gratis pada kegiatan webinar kuliah gratis dengan beasiswa, yang digelar oleh Tim Raden Intan Kita. Sabtu (17/7/2021).

Dalam kesempatan ini, Mega menjelaskan kepada peserta bahwa pendidikan adalah salah satu langkah untuk bisa merubah masa depan. 

“Salah satu cara kita untuk menentukan masa depan yang cemerlang adalah dengan melanjutkan belajar ke jenjang perguruan tinggi,” ujarnya.

Selain itu juga, Mega menjelaskan bahwa kondisi ekonomi tidak boleh menjadi alasan kita dalam mencapai impian yang sudah ditetapkan. 

"Kalau kita sudah punya impian, maka bulatkan tekad dan bersungguh-sugguh, biarkan Allah yang memberikan jalan. Salah satunya lewat beasiswa." jelasnya.

Mega Mustika adalah mahasiswa prodi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung angkatan 2019. 

Dia menerangkan beasiswa Bidikmisi merupakan bantuan yang diberikan oleh pemerinta kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik di dunia perguruan tinggi.
"Nah pada tahun 2020 kemarin, Beasiswa Bidikmisi digantikan dengan KIP Kuliah. Tujuannya adalah memperluas sasaran bantuan masyarakat kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Hal itu diatur dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020." ungkapnya.

Dirinya juga menerangkan persyaratan yang harus dipenuhi saat mengajukan beasiswa. 

"Diantara syaratnya adalah Lulus Tes di Jalur SPAN dan UMPTKIN Tahun 2021 dan memiliki prestasi (karya) yang telah dibuktikan dengan sertifikat." terangnya

Dalam kesempatan itu, Mega juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan. Ratusan peserta tampak antusias meminta tips agar mendapatkan beasiswa bergensi itu.

Raden Intan Kita adalah lembaga semi otonom yang membantu berbagai hal mengenai dunia kampus, bagi para mahasiswa baru maupun lama yang ada di kampus UIN Raden Intan Lampung. [DP]

Belum ada Komentar untuk "Kader KAMMI Bagi Tips Kuliah Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel