SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung Laksanakan PPKS secara Daring


sigerkita.com - Bandar Lampung – Semenjak diberlakukannya PPKM Darurat oleh pemerintah, kegiatan PPKS (Program Pembinaan Karakter Siswa) di SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung mengalami perbedaan. Kegiatan yang semula dilakukan di sekolah, dengan adanya penerapan PPKM darurat, harus dilakukan di rumah.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pemutusan mata rantai covid-19 yang sudah menjadi pandemi di seluruh dunia. Dampak adanya wabah Covid-19 ini membuat pelaksaan PPKS tidak bisa dilaksanakan secara luring di SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung.

Oleh karena itu, siswa mengikuti Kegiatan PPKS ini dari rumah guna mencegah penyebaran virus corona. PPKS merupakan kegiatan yang rutin diadakan di awal tahun ajaran baru. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan pola pikir siswa serta mempersiapkan diri bagi siswa untuk menghadapi tahun ajaran baru. 

Penanggung Jawab Program PPKS SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung, Ustadz M. Khoiri Imami, S.Pd mengatakan, agenda ini wajib diikuti oleh siswa kelas X-XII SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung. 

"Kegiatan PPKS ini dimulai pada Senin, 12 Juli 2021 sampai 6 Agustus 2021 mendatang. Rangkaian kegiatan ini diisi dengan sosialisasi nilai-nilai sosial, tata tertib, budaya sekolah, pengenalan lingkungan dan Daurah Quran." Ujarnya.

Khoiri juga berharap agar setiap siswa dapat mengikuti dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti program ini.  "Kami berharap agar siswa dapat mengikuti kegiatan PPKS ini dengan khidmat dan juga bisa mengimplementasikan nilai-nilai yg telah disampaikan."

SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung. Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Keming Permai Gg. Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung. [DP]

Belum ada Komentar untuk "SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung Laksanakan PPKS secara Daring"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel