Milah Smart, Muslimah Presentation Desiger, Jadi Narasumber di Seminar Kemediaan KAMMI Metro

sigerkita.com Milah Smart, Muslimah Presentation Desiger memberikan materi seputar dasar-dasar desain grafis, tata cara membuat slide presentasi, qoutes dan flyer kegiatan pada Webinar Kemediaan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Komisariat Metro.

Diikuti lebih dari 23 peserta dari berbagai jurusan, pelatihan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan skill desain grafis di Microsoft PowerPoint. Mila mengatakan, ada empat hal yang harus diperhatikan sebelum membuat sebuah slide presentasi. 

Pertama, Attention, hendaknya slide yang kita buat mampu membuat audies nyaman dan menikmati. Kedua, Interest, hadirkan alasan kenapa orang audiens harus memperhatikan konten yang kita buat. Ketiga, Desire, Buat audiens hingga terpukau sengan slide yang kita buat, Dari sana kita hadirkan solusi atas permasalahan yang ada. Keempat, Action. Ajaklah audiens untuk bertindak setelah mengikuti atau melihat slide yang kita buat.

Mila juga mengatakan, ada tiga hal penting yang menjadi alasan menggunakan PowerPoint sebagai sarana untuk membuat produk desain gafis. 

Pertama Setiap laptap ataupun komupter dilengkapi dengan microsoft PowerPoint. Kedua fitur-fitur yang ada di aplikasi Microsoft PowerPoint sangat mudah dipelajari dan selalu update. 

“Siapapun bisa memiliki skill desain, asal mau mencoba dan terus belajar. Skill ini sangat menunjang pekerjaan yan bekaitan dengan kreatifitas, khususnya di era digitalisasi saat ini.” Ungapnya

Webinar diakhir dengan praktik membuat cover slide presentasi, membuat qoutes motivasi dan beberapa slide desain grafis.

KAMMI komisariat Metro adalah salah sata organisasi mahasiswa muslim yang ada di kampus IAIN Metro. KAMMI memiliki visi yakni sebagai wadah perjuangan permanen yang akan melahirkan kader-kader pemimpin dalam upaya mewujudkan bangsa dan negara Indonesia yang Islami.

Belum ada Komentar untuk "Milah Smart, Muslimah Presentation Desiger, Jadi Narasumber di Seminar Kemediaan KAMMI Metro"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel