LAZISMU UMPRI Berbagi Hewan Qurban, Wujud Ketaatan dan Kebersamaan untuk Raih Kemenangan


Sigerkita.com - Sebagaimana diketahui bahwa Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqoh Muhammadiyah (Lazismu), mengusung tema besar "QurbanMu Inovasi Untuk Ketahanan Pangan". Tema inipun menggerakan Universitas Muhammadiyah Pringsewu untuk ikut serta dan memberikan kontribusi dalam mewujidkan ketahanan pangan. 

Pada tahun ini, tepatnya pada hari Sabtu, 9 Juli 2022 atau tanggal 10 Dzulhijah 1443 H melangsungkan pemotongan hewan kurban di lingkungan UMPRI. Adapun tema yang di usung "Semangat Berkurban; Bukti Ketaatan, Wujud Kebersamaan dan Raih Kemuliaan". 

Fatoni, SE., MM. Wakil Rektor 3 mewakili Rektor UMPRI, menyampaikan kegiatan penyembelihan hewan qurban menjadikan komitmen UMPRI dalam semangat berbagi dan mewujudkan dari kepedulian terhadap kemanusiaan. UMPRI bagian dari Muhammadiyah yang melekat sebagai agen Dakwah Amar Ma'aruf Nahi Munkar. 

Dengan penyembelihan hewan Qurban menjadi aksi nyata dari UMPRI, untuk berada pada jalan beramar ma'aruf nahi munkar. Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang silahturahmi pimpinan, dosen dan karyawan dalam bingkai kebersamaan dalam pengelolaan hewan qurban. Kami sampaikan ucapan terima kasih pada seluruh panitia, terkhusus pada Lazismu UMPRI telah mensukseskan acara pemotongan hewan qurban tahun ini.Tutupnya.
 
Drs.Saukani, MM., ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan di UMPRI. Dimana pengkurban adalah para pimpinan, dosen dan staf karyawan. Di tahun ini kita berkurban sebanyak 3 sapi, yang akan di bagikan pada 477 warga. Dengan rincian di bagi pada staf, dosen dan karyawan UMPRI yang hadir, warga lingkungan UMPRI, warga binaan UMPRI serta pimpinam Ranting. 

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini, juga berkjasama dengan Lazismu UMPRI. Dimana lazismu berperan dan berfungsi untuk menghimpun dana untuk pengkurban yang berkoordinasi dengan lembaga Pendidikan, Pembinaan dan Pengembangan Al Islam Kemuhammadiyahan (LP3AIK) UMPRI. Pungkasnya. 

Ketua Lazismu UMPRI, Agus Susanto, S.Ag., menyambut baik atas keterlibatan Lazismu dalam pengelolaan qurban tahun ini. Keberadaan Lazismu selain tangan panjang persyarikatan dalam hal kemanusiaan tapi juga menggerakan warga UMPRI untuk gembar infaq, sadaqoh dan zakat melalui Muhammadiyah. Harapan kami dari lazismu, kedepan lebih dari tahun ini jumlah hewan kurbannya.

Belum ada Komentar untuk "LAZISMU UMPRI Berbagi Hewan Qurban, Wujud Ketaatan dan Kebersamaan untuk Raih Kemenangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel