Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMPIT Daarul 'Ilmi, Afni Berikan Pantun


sigerkita.com-Bandar Lampung - Kepala SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Afni, S. Pd., Gr., mengawali pantun kepada peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

Petik Bunga Mawarmu dengan Hati-hari. 
Jika tidak ingin tertusuk duri
Selamat datang adik-adik kelas 7 yang baik hati
Di Sekolahnya Pembelajar Sejati

Hal tersebut disampaikan Afni pada saat memberikan arahan dalam kegiatan perkenalan lingkungan sekolah untuk siswa baru di sekolahnya, Selasa, 18 Juli 2022.

Afni mengatakan, di tahun ajaran baru 2022 ini SMPIT Daarul 'Ilmi,  sistem memperkenalkan lingkungan sekolah kepada para siswa baru yang dulu dikenal dengan masa orientasi siswa (MOS) menjadi masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Afni menambahkan, MPLS bertujuan untuk memperkenalkan para siswa baru pada anggota dewan guru serta suasana lingkungan sekolah.

“MPLS ini juga sebagai sarana memberikan pemahaman tentang peraturan dan tata tertib sekolah, seperti kebersihan, kesopanan, dan tentang cara berbicara dengan para guru karena mereka ini kan baru masuk ke jenjang SMPIT Daarul 'Ilmi tentunya masih belum terbiasa dengan kondisi serta lingkungan sekolah yang baru,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan program perkenalan lingkungan sekolah yang digelar oleh panitia penerimaan siswa baru SMPIT Daarul 'Ilmi yang akan dilaksanakan selama satu pekan ke depan mampu diikuti oleh seluruh siswa baru tanpa ada halangan yang berarti.

SMPIT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.

Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.

Laporan Jamilah

Belum ada Komentar untuk "Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMPIT Daarul 'Ilmi, Afni Berikan Pantun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel