INI DIA! KEGIATAN KKN UNILA PEKON DADAPAN BIDANG KESEHATAN

KKN Pekon Dadapan - sigerkita.com
Tanggamus (21/01/2020) - Mahasiwa KKN Universitas Lampung Periode I 2020 Pekon Dadapan, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus menggelar Posyandu balita. Tidak hanya pemeriksaan kesehatan gratis, panitia juga menyediakan makanan dan minuman tambahan gratis untuk para balita.

Mahasiswa KKN menggandeng Kader Posyandu Balita serta TP PKK Pekon Dadapan, juga bidan pekon setempat untuk menyukseskan acara tersebut. Acara digelar di Balai Kemasyarakatan Pekon Dadapan, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga setempat.

Adapun rangkaian kegiatan posyandu balita ini, antara lain pemeriksaan kesehatan gratis kepada balita juga pemberian makanan dan minuman tambahan. Penyediaan makanan disediakan oleh Kader Posyandu Balita Pekon Dadapan, sedangkan minuman berupa susu disediakan oleh Mahasiswa KKN UNILA. Terpantau puluhan warga hadir mengantar anak mereka.

Koordinator Desa Mahasiswa KKN UNILA I Komang Sucandra menjelaskan, kegiatan posyandu balita serta penyediaan makanan dan minuman gratis yang dilakukan bertujuan untuk membantu pemberian gizi kepada balita-balita di Pekon Dadapan. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendukung salah satu program kerja Mahasiswa KKN UNILA dibidang kesehatan yaitu DADAPAN SEGAR atau Dadapan Sehat dan Bugar.

"Saya sangat berterima kasih kepada pihak Kader Posyandu, Bidan desa, TP PPK dan Kepala Pekon Dadapan, serta semua pihak terkait yang telah berkolaborasi dengan baik, sehingga kegiatan Posyandu Balita dan Penyedian Minuman dan Makanan kepada balita dapat berjalan dengan sukses. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat." imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Pekon Dadapan Puguh Harianto, mendukung adanya kegiatan tersebut khususnya serta mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Universitas Lampung secara umum di Pekon Dadapan.

KKN UNILA Pekon Dadapan - Sigerkita.com

Belum ada Komentar untuk "INI DIA! KEGIATAN KKN UNILA PEKON DADAPAN BIDANG KESEHATAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel