KKN BUMI HARJO PEDULI KENAKALAN REMAJA

KKN Bumi Harjo Peduli Kenakalan Remaja - sigerkita.com
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) Periode I Tahun 2020 Desa Bumi Harjo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur di bawah bimbingan dosen pembimbing lapangan Ibu Siska Meirita, M.Pd menggelar kegiatan Sosialisasi Kenakalan Remaja sebagai bagian daripada program kerja mahasiswa KKN 2020. Acara dilaksanakan di SMPN 3 Batanghari pada hari Jum'at (24/2) dengan sasaran kegiatan peserta didik seluruh kelas 8 beserta perangkat masing-masing kelas. 

Tujuan dilaksanakannya agenda ini yaitu sebagai tindakan preventif  bagi remaja desa, khususnya siswa/i SMP terhadap berbagai macam kenakalan remaja. Kegiatan sosialisasi ini disambut baik oleh para peserta didik dan sangat didukung oleh tenaga pengajar yang ada di SMPN 3 Batanghari, dikarenakan kegiatan ini belum pernah diadakan sebelumnya.

Perlu kita ketahui, bahwa kenakalan-kenakalan yang dilakukan remaja dewasa ini kian memprihatinkan. Merokok, berkelahi, tawuran, hingga penyalahgunaan narkotika dan perilaku bullying adalah bentuk-bentuk dari kenakalan remaja yang marak dilakukan remaja kita saat ini. Kenakalan-kenakalan itu disebabkan oleh berbagai faktor, baik yang ada di dalam diri sang remaja, maupun yang ada di luar diri si remaja. 

Lemahnya kontrol diri di dalam diri remaja adalah faktor internal penyebab remaja melakukan kenakalan. Untuk menghindari kenakalan remaja supaya tidak akut, kita mesti bisa meminimalisir penyebab dari kenakalan remaja. Dengan adanya sosialisasi kenakalan remaja yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Unila ini, diharapkan dapat menumbukan kesadaran dini akan pentingnya pengetahuan tentang kenakalan remaja, dan memotivasi generasi muda untuk terus giat belajar sebagai generasi penerus bangsa.
KKN Bumi Harjo Peduli Kenakalan Remaja - sigerkita.com

Belum ada Komentar untuk "KKN BUMI HARJO PEDULI KENAKALAN REMAJA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel