KREATIF! KKN MARGOYOSO KEMBANGKAN EKONOMI DAN PARIWISATA

Kreatif! KKN Margoyoso Kembangkan Ekonomi dan Pariwisata - sigerkita.com
Mahasiswa KKN Unila pekon Margoyoso membuat sebuah gagasan baru berupa pendirian saung pusat oleh-oleh di  Wisata Mata Air Pekon Margoyoso, Tanggamus pada Kamis (23/01/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan landasan guna untuk mengembangkan home industry dan wisata mata air yang ada di pekon Margoyoso.

Sinergitas antara mahasiswa KKN yang ada di pekon Margoyoso dengan aparat pekon mampu membuat gagasan ini terwujud manfaatnya. Hal ini selaras dengan penjelasan Doni Ardiyansyah selaku koordinator KKN pekon Margoyoso. “Berlangsungnya pengembangan ekonomi dan pariwisata ini didukung penuh oleh seluruh aparat pekon Margoyoso”.

Ditegaskan juga oleh kepala pekon Margoyoso (Sudibyo) “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa KKN Unila dengan adanya program kerja tersebut diharapkan mampu menjadikan Margoyoso lebih maju dan berkembang serta mampu memberdayakan masyarakat Margoyoso yang memiliki home industry”. Tuturnya.
Kreatif! KKN Margoyoso Kembangkan Ekonomi dan Pariwisata - sigerkita.com
Tujuan pengembangan ini semata-mata untuk memajukan perekonomian dan pengembangan pariwisata yang ada di Pekon tersebut. Pengembangan saung tersebut nantinya akan  terus dilakukan follow-up dengan home industry yang ada di Margoyoso. Sementara ini sudah berdiri 3 home industry  yang akan mengisi di saung tersebut, adapun home industry tersebut yaitu :

1. Keripik Pisang "Yuk Pon"
2. Keripik Tempe " Legi Berkah"
3. Keripik singkong "Snack Dave"
Kreatif! KKN Margoyoso Kembangkan Ekonomi dan Pariwisata - sigerkita.com

Kreatif! KKN Margoyoso Kembangkan Ekonomi dan Pariwisata - sigerkita.com

Belum ada Komentar untuk "KREATIF! KKN MARGOYOSO KEMBANGKAN EKONOMI DAN PARIWISATA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel