MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KAPASITAS KADER DAKWAH

Meningkatkan Produktivitas dan Kapasitas Kader Dakwah - sigerkita.com
Bandar Lampung, (06/01/20). Kader AB 2 Komisariat UIN Raden Intan Lampung yang merupakan Alumni Dauroh Marhalah 2 Jakarta Pusat (DM 2 Jakous) mengadakan kegiatan Sharing dan Diskusi  (Shandisk) di embung Rektorat Kampus. Kegiatan tersebut berisi ungkapan cerita pengalaman kader selama mengikuti DM 2 Jakpus pada tanggal 2-5 Januari 2020. Shandisk dihadiri para peserta AB 1 Komisariat UIN Raden Intan Lampung dan beberapa AB 2. 
Meningkatkan Produktivitas dan Kapasitas Kader Dakwah - sigerkita.com
Dauroh Marhalah 2 (DM 2) merupakan jenjang pengkaderan tingkat 2 di organisasi ekstra kampus, yaitu KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia). Kegiatan ini adalah kelanjutan dari Dauroh Marhalah 1 yang sering disebut sebagai kegiatan pemula bagi mahasiswa/i untuk gabung dalam KAMMI. Lulusan dari DM 2 itu bertujuan untuk mencetak kader yang memiliki pemahaman Syakhsiyah Da'iyyah al-fikriyah al-Qo'idah al-fikriyah.

Aprilia Gita Lestari dan Andri Efendi yang menjadi pemateri Shandisk, menceritakan perjuangan menuju perjenjangan DM 2 dan selama mengikuti DM 2. Tak lupa pula memotivasi kader-kader KAMMI yang masih AB 1 agar semangat untuk melanjutkan pengkaderannya kejenjang AB 2.

Aprilia menyebutkan "mengikuti jenjang pengkaderan ke DM 2 mampu menambah wawasan dan mewujudkan kader yang memiliki fikrah islami yang peka dengan realitas Islam dan kaum muslimin.  Tidak hanya itu juga upaya mewujudkan kader yang memiliki karakter pendidik (tarbiyah), perubah (dakwah) dan penggerak (Harakah) dan mampu menunaikannya, mewujudkan kader yang memahami esensi berjamaah dan bekerja dalam amal jama'i dan mewujudkan kader yang memahami citra dan jati diri sebagai kader dakwah dan membangun kompetensi tarbiyah dzatiyah, dan masih banyak lagi." 
Meningkatkan Produktivitas dan Kapasitas Kader Dakwah - sigerkita.com
Pemateri menegaskan untuk bersemangat menyiapkan diri mengikuti kegiatan DM 2 dengan terus menambah suplemen kader agar menjadi lebih produktif dan berkapasitas sehingga upaya dakwah dapat lebih besar eksistansinya. 

Belum ada Komentar untuk "MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KAPASITAS KADER DAKWAH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel