KKN ARGOMULYO ADAKAN PELATIHAN VERTIKULTUR BOTOL BEKAS

KKN Argomulyo Adakan Pelatihan Verikultur Botol Bekas - sigerkita.com
Mahasiswa KKN Universitas Lampung Periode 1 tahun 2020 Pekon Argomulyo, Kec. Sumberejo, Kab. Tanggamus, bekerjasama dengan anggota Kelompok Wanita Tani dan para perempuan produktif dalam melakukan kegiatan “Pelatihan Penanaman Secara Vertikultur dengan Pemanfaatan Botol Bekas”. Kegiatan ini dilakukan dengan sasaran utama para perempuan produktif Pekon Argomulyo, yang dilaksanakan pada hari Minggu (12/01/2020) di Dusun 1 Pekon Argomulyo, Kec. Sumberejo, Kab. Tanggamus. 
KKN Argomulyo Adakan Pelatihan Verikultur Botol Bekas - sigerkita.com
Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh warga Pekon Argomulyo. M. Elfajri Ramadhan selaku Koordinator Desa Kelompok KKN Unila Periode 1 Pekon Argomulyo menjelaskan, kegiatan penanaman secara vertikultur ini dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama warga dan kelompok wanita tani Pekon Argomulyo yang dilaksanakan di tiga dusun di waktu yang berbeda, dengan harapan hasil dari pelaksanaan pelatihan penanaman secara vertikultur ini bisa membantu meningkatkan dan menunjang perekonomian keluarga selain dari kepala keluarga sendiri. 

Kegiatan ini disambut dengan antusias dan banyak wanita produktif Pekon Argomulyo yang tertarik untuk berpartisipasi dalam pelatihan penanaman secara vertikultur. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pemenuhan salah satu program kerja kelompok mahasiswa KKN Universitas Lampung Pekon Argomulyo.
KKN Argomulyo Adakan Pelatihan Verikultur Botol Bekas - sigerkita.com
Sementara itu, Bapak Miran selaku Kepala Dusun 1 menjelaskan, “Kegiatan penanaman secara vertikultur ini sangat bermanfaat untuk membantu kesejahteraan keluarga dengan meningkatnya perekonomian keluarga dari hasil panen yang dapat dijual di pasar maupun di rumah makan terdekat. 

Selain itu, dengan pemanfaatan botol bekas sebagai wadah tanaman menjadikan lingkungan Pekon Argomulyo menjadi terhindar dari sampah botol bekas sehingga menjadi lebih ramah lingkungan. Saya juga sangat berterimakasih kepada Mahasiswa KKN Unila yang telah memberikan wawasan dengan cara melakukan pelatihan di setiap dusun seperti ini, bahkan sampai ke cara pemasaran hasil panen tersebut. Masyarakat sangat antusias dan saya harap para perempuan produktif di pekon ini bisa menjadi lebih produktif berkat pelatihan seperti ini.”Imbuhnya.
KKN Argomulyo Adakan Pelatihan Verikultur Botol Bekas - sigerkita.com


Belum ada Komentar untuk "KKN ARGOMULYO ADAKAN PELATIHAN VERTIKULTUR BOTOL BEKAS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel