SEMINAR NASIONAL : SEKOLAH CALON WAKIL RAKYAT

Seminar Nasional : Sekolahh Calon Wakil Rakyat - sigerkita.com
Indonesia merupakan Negara demokrasi, dimana kekuasaan tertinggi ditangan rakyatnya. Sistem pemerintahan ini disebut-sebut juga sebagai pemerintahan yang berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Salah satu lembaga tertinggi Negara yang dipilih oleh rakyat adalah lembaga Legislatif. Lembaga ini berisi para wakil rakyat yaitu : DPR, DPD, dan MPR.

Peran wakil rakyat sangatlah luar biasa untuk menampung aspirasi-aspirasi dari rakyatnya. Maka diperlukan bekal dan pengetahuan tentang berupa Sekolah Calon Wakil Rakyat. Kita sadari bahwa sistem pemerintahan demokrasi perlu didukung oleh semua lini dan kalangan masyarakat, termasuk instansi pendidikan. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung menjadi salah satu kampus yang berperan dalam hal mengedukasi masyarakat khususnya mahasiswa dalam upaya peningkatan kualitas Wakil Rakyat. 

Senat mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Study Agama adakan Seminar Nasional dengan bentuk Sekolah Calon Wakil Rakyat. Kegiatan ini bertema “Optimalisasi Peran Legislatif Dalam Membentuk Pendidikan Karakter Bagi Millenial untuk Menghadapi Tantangan 4.0”.

Sekolah ini akan menghadirkan langsung pembicara yang sangat expert dalam bidangnya yaitu : Dr. Hj. Eva Dwiana HM, SE, M.Si (Anggota DPRD Provinsi Lampung) dan Dr. Tin Amalia, M.Si (Ketua Prodi Pemikiran Politik Islam). Tidak kalah menarik acara ini akan dipandu oleh moderator Reva Tri Yuli (Sekjend Senat Mahasiswa FUSA).

Sekolah tersebut akan diselenggarakan pada hari Rabu, 25 Maret 2020 pukul 08.00 WIB – Selesai di Gedung Serba Guna (GSG) Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung. IDR bagi peserta yang akan ikut Sekolah Calon Rakyat ini hanya 10K saja, dengan begitu peserta akan mendapatkan ilmu yang luarbiasa dari ahlinya, sertifikat seminar, snack, goodie bag, banyak relasi dan kebermanfaatan lainnya. 

Maka langsung daftarkan dirimu di Sekretariat Ormawa (Gedung Depan Masjid Ushuluddin, pintu depan Perpustakaan Fakultas Ushuluddin) UIN RIL. Pada pukul 09.00 - 16.00 WIB.  Terakhir pendaftaran 23 Maret 2020.

More Info :
Reva (08973396027) Wa Only
Irma (082269141849) Wa Only

➡IG : @semafusa
➡E-mail : fsenatmahasiswa@gmail.com

Belum ada Komentar untuk "SEMINAR NASIONAL : SEKOLAH CALON WAKIL RAKYAT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel