RUANG KERAMIK

Maha Karya : @utamindriani0
Berangkat dari sebuah impian indah yang berusaha diwujudkan oleh generasi masa kini, baginya seni tiada batas. Menciptakan peluang sendiri dengan banyak bereksplorasi tentang pangsa pasar yang akan dihadapi. Menghadirkan subuah gaya tersendiri dari setiap karya yang akan kian ditekuni. Ciri khas dari projek ini adalah seni yang bentuknya dari hati, ketidak rapihan dan penuh dengan sentuhan tangan.

Ruang Keramik - sigerkita.com
Pertama di Lampung, Platform yang mempunyai dua fokus projek. Yang pertama adalah ruang keramik studio, projek ini memberikan layanan edukasi kepada siapa saja yang ingin lebih dekat dengan kesenian gerabah, konsumen akan didampingi untuk belajar dan membuat gerabah mulai dari nol hingga menjadi produk siap panggang. Bahkan ada juga yang sampai painting jika memang berkenan. Selain mengedukasi, projek ini juga melayani pembuatan gerabah custom yang bentuknya sesuai keinginan pelanggan, tentunya tidak ada dalam daftar produksi Sakuni Project.
Ruang Keramik - sigerkita.com
Sakuni project adalah program kerja kedua dalam platform ini, fokus kerjanya pada ranah produksi dan penyediaan aksesoris rumah seperti pot dan tanaman. Sakuni adalah nama brand yang disematkan pada hasil karya pada projek ini. 

Platform yang digagas oleh Baskoro Wicaksono, Alumni Pendidikan Seni di Universitas Pendidikan Indonesia ini pertama kali dibuka pada bulan November 2019, berlokasi di Gg. Palem, desa Mulyojati, kecamatan Metro Barat kota Metro Provinsi Lampung ini berjalan dengan lancar hingga menjelang satu tahun  perjalanannya. Untuk saat ini pemasaran Sakuni project dan ruang keramik studio dilakukan lewat media sosial instagram @sakuni.project dan @ruangkeramikstudio.

“Hari ini dan seterusnya kami optimis untuk selalu mengedukasi masyarakat agar seni dan seniman di daerah ini akan tetap teregenerasi. Seni lewat tangan-tangan kami, yang sebentar lagi andapun ingin menciptanya dari tangan anda sendiri. Yuk, duduk disini mengeksplorasi imajinasimu bersami kami.” #Ruangkeramikstudi&sakuni.project


2 Komentar untuk "RUANG KERAMIK"

  1. Masyaallah.. Semoga bisa menginspirasi untuk seniman lain.

    BalasHapus
  2. Semoga, dapat menginspirasi banyak orang khususnya kalangan anak muda☺

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel