Pelatihan Peningkatan Mutu dan Keamanan Madrasah Terpadu dan Pondok Pesantren Al Firdaus

sigerkita.com - Madrasah Terpadu dan Pondok Pesantren Al Firdaus mengadakan pelatihan peningkatan mutu dan keamanan di masjid Al Walidain pada Selasa, 22 November 2021. Kegiatan yang mengangkat tema "Stop Bullyng, be a Friend" ini diisi oleh bapak Toni Fisher (Direktur LPHPA), Bripka Febriansyah (Babinkamtibnas Kemiling Permai) dan Dr. Any Nurhayati, M.Psi. (Wakil Rektor 1, UML).

Adapun tujuan diadakan pelatihan ini adalah untuk mencegah adanya pembullyan dilingkungan Madrasah dan Pondok Pesantren Al Firdaus serta sebagai pengingat bahwa ada hukuman yang akan didapatkan jika membully orang lain dan hukuman yang diberikan sesuai usia pembully, ungkap H. Amiruddin Muslih, S. Ag., M. Pd. I selaku Ketua Yayasan Atmo Taruno Joyo dalam sambutan sekaligus pembukaan.

Menurut Toni Fisher, Bully termasuk kondisi yang berbahaya, karena bisa berdampak baik bagi pembully maupun yang dibully bisa menjadi prilaku kriminal atau bisa menyebabkan seseorang menjadi depresi dan terganggu kejiwaannya akibat pembullyan. 

Jenis bully bisa berupa kata-kata kasar, tindakan fisik, membuat isu sosial, bullying di dunia maya (cyber bullying). Tindakan ini bisa dimasukkan dalam tindak pidana dan diproses secara hukum, bahkan bisa terancam hukuman penjara, seperti yang dipaparkan Bripka Febriansyah.

Menurut Dr. Ani Nurhayati, kadang anak tidak merasa kalau dia sudah melakukan bully, karena yang diperbuat dianggap sebagai hal yang biasa. Dalam hal ini peran orang tua dan guru perlu mengajarkan agar anak tidak berkata dan bertindak kasar. Dan berusaha untuk menjalin persahabatan yang baik.

Selain pelatihan, dalam rangka memperingati hari anak 21 November 2021 Madrasah Terpadu Al Firdaus juga mengadakan lomba membuat poster dengan pemenang pertama, Syifa Azzahra dari kelas X MA Terpadu Al Firdaus, juara kedua Anggun Kheisya kelas VIII MTs Terpadu Al Firdaus dan juara ketiga Srifa Zaqiyah kelas VIII MTs Terpadu Al Firdaus. 

Menjadi remaja, harus bisa menjadi 2P. Pelopor dan pelapor, jangan takut untuk melaporkan tindak pembullyan dan jangan lupa menjadi pelopor untuk sekolah bully.

Belum ada Komentar untuk "Pelatihan Peningkatan Mutu dan Keamanan Madrasah Terpadu dan Pondok Pesantren Al Firdaus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel