YANG BERAT ITU KOMITMEN

Yang Berat Itu Komitmen - sigerkita.com
Alhamdulillah,.. mewakili hati untuk senandungkan nikmat yang Allah beri berupa kesempatan. Disaat ada banyak sekali godaan untuk meninggalkan dan lalai akan komitmen tapi selalu saja ada gerak  yang membuat syaraf menstimulus organ lain untuk kembali menulis. Ini cerita tentang bangkit dan bergerak dalam memenuhi komitmen.

“Yang berat bukan rindu tapi komitmen - Fahd Pahdepie”
Kubetulkan kalimat penulis di atas, berat memang untuk menjaga komitmen. Maka wajar di jalan-jalan dakwah tak sedikit yang berguguran. Maka wajar jika banyak hasil rencana rapat hanya satu-dua-tiga tereksekusi sisanya adalah narasi. Tapi tak wajar ketika kita yang sudah tahu bahwa yang demikian bukanlah hal baik. Bukan karakter pribadi yang baik namun tetap santai dan melakukannya.

Adalah aku yang juga menjadi bagian manusia yang belajar berkomitmen. Komitmen tentang apapun, komitmen akan syahadat yang terucap. Sebagaimana kita mengakui Allah adalah Rabb dan Rosulullah adalah manusia pilihan pembawa risalah, tapi masih ogah-ogah untuk menerapkan Islam dengan kaffah. Sholat kadang tepat juga ogah sampai saat malas bersedekah.

Komitmen atas semua mimpi-mimpi, untuk merentas keterbatas dan membuat kehidupan lebih baik sesuai dengan imajinasi yang diinginkan. 

Komitmen akan semua rutinitas dan jadwal agenda. Seperti jadwal harus tilawah, jadwal menulis, sampai jadwal yang wajib dan dilakukan setiap hari pun masih sering lalai. Lebih sering malah melakukan yang asyik dan diluar rencana, alhasil menyesal. huft. :(

Komitmen untuk lebih baik seperti : enggak boleh lagi telat datang ngajar, harus ini itu dan lain lain. Namun semuanya terasa berat untuk diterapkan. 

Adalah syaitan sebagai musuh yang telah mendeklarasikan dirinya dan berkomitmen untuk terus menggoda manusia. Mari sadari semua hal yang baik dalam diri ini adalah Allah sumbernya, termasuk semua rencana diri untuk komitmen. Namun syaitan, ia tak pernah rela demikian. Maka semua hal diluar rencana komitmen yang mampu kita kendalikan dengan baik dan hasilnya buruk itulah hasil godaannya syaitan. 

Mari sadari, bahwa “Allah akan membalas kebaikan dan keburukan sekecil apapun itu” 
Perbanyak yang baik-baik ya 
Dengan yang baik artinya engkau mengharagai waktu yang Allah berikan. 
Kamu cuma perlu melakukan satu hal sepanjang waktumu hidup yaitu berbuat baik , dan komitmen adalah hal baik maka teruslah pada komitmenmu (Reren Selawati).

Belum ada Komentar untuk "YANG BERAT ITU KOMITMEN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel