UMPRI SAMBUT MAHASISWA PROGRAM PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA

Sigerkita.com - Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Lampung melaksanakan penyambutan mahasiswa Inbound angkatan 1 tahun 2021, atau Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN). Kegiatan ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) yang digagas langsung oleh Bapak Nadiem Makarim. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 09 Desember 2021. 

Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Rektor UMPRI Drs. H. Wanawir Am., M.M., M.Pd. Beliau menjelaskan bahwa ada dua skema dalam kegiatan ini, yang pertama Inbound (mahasiswa dari luar daerah yang masuk ke UMPRI) dan Outbound (mahasiswa UMPRI yang keluar daerah). Kegiatan ini dihadiri oleh 12 mahasiswa yang terpilih dalam pertukaran mahasiswa merdeka dalam negeri ini antara lain :
1. Inayah Restu Gayatri (Universitas Jember)
2. Raihan Farid Amirullah (Universitas Jember)
3. Vina Khusnul Sintiya (Universitas Jember)
4. Sehat Binsar Pardomuan L. (Universitas Jember)
5. Pidara Puspita Hati (Universitas Garut)
6. Nadia Awaliah (Universitas Garut)
7. Gita Aulia (Universitas Islam Bandung)
8. Hendri Budi Santoso (Universitas Islam Balitar)
9. Uly Al Mafruhah (Universitas Djuanda)
10. Nibraz Hibrizi  (Universitas Esa Unggul)
11. Ifrohatun Izzah (Universitas Islam Malang)
12. Uswatun Hasanah (Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara) 

Dalam sambutannya Rektor UMPRI menjelaskan bahwa mereka tidak membuat sekat, mulai dari perguruan tinggi negeri atau swasta sama saja, tegasnya. Beliau menambahkan bahwa PMM-DN ini dimulai Kamis, 09 Desember 2021 sampai tahun akademik berakhir pada tanggal 23 Januari 2022, "serta kepulangan para mahasiswa yang mengikuti PMM-DN akan dilangsungkan tanggal 24 Januari 2022", tambahnya. 

Masih dalam sambutannya, Rektor UMPRI juga menyatakan bahwa mahasiswa Inbound juga akan melakukan kegiatan Modul Nusantara. Dalam hal ini para peserta PMM-DN akan dikenalkan dengan kebudayaan yang ada di wilayah Lampung dan Pringsewu pada khususnya, tak habis sampai disitu mereka juga akan dikenalkan oleh tokoh-tokoh inspiratif daerah, serta akan melakukan refleksi kegiatan pembelajaran sebagai renungan dan kontribusi sosial para peserta PMM-DN. Tentu hal ini akan lebih menambah wawasan serta keakraban dari pihak kampus dan para peserta tegasnya. 

Di akhir Rektor UMPRI mengutarakan harapannya agar para peserta PMM-DN mengikuti kegiatan ini dengan semaksimal mungkin, dengan baik, dan bawalah cerita yang harmonis ketika nanti telah kembali ke daerahnya. "Kita juga tidak akan membedakan antara mahasiswa UMPRI dengan para peserta PMM DN, tambahnya di akhir sambutannya.

Belum ada Komentar untuk "UMPRI SAMBUT MAHASISWA PROGRAM PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel